Rabu, 09 Maret 2016

Pembangunan Pangandaran akan jadi Prioritas, 2017 Batas Akhir Pembangunan


Bertempat di Aula Hotel Krisna Beach Pangandaran, Kamis (25/2/2016) dilaksanakan kegiatan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kab. Pangandaran. Penyelenggara kegiatan ini adalah Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Pangandaran.
Hadir pada kesempatan ini Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata beserta Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Iwan M. Ridwan S. Pd, M. Pd, Kepala Bappeda Kabupaten Pangandaran, beserta seluruh jajaran Ketua SKPD se-Kabupaten Pangandaran.
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran beserta segenap perangkat pemerintahan Kabupaten Pangandaran saat ini masih memetakan persoalan dan merumuskan program-program sebagai solusi aneka masalah yang dihadapi. Program-program tersebut sebagian besar baru akan berjalan efektif mulai tahun 2017.
Berbagai program yang digagas Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran saat ini masih digodok dan disinkronkan dalam rangkaian Musyawarah Rencana Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKAD) Kabupaten Pangandaran.
Dalam Pra-Musrembang hari ini, Bupati Pangandaran menyatakan dengan anggaran yang masih terbatas, Pemerintah Kabupaten Pangandaran bersikap sangat selektif terhadap program yang akan dikerjakan.
“Kami tidak akan segan mencoret program yang tidak menjadi prioritas. Tunjangan (pegawai) tidak akan kita naikan sebelum kesehatan dan pendidikan gratis,” paparnya.
Beliau mengharapkan seluruh pegawai dapat lebih mementingkan kepentingan rakyat. Dalam hal ini pihaknya akan lebih memilih mendahulukan puskesmas daripada perkantoran pemerintah. Contoh lainnya, menurut Bupati Pangandaran, mulai tahun ini program puskesmas gratis dan beras miskin gratis juga sudah berjalan.
Beberapa program yang akan digulirkan pada 2017, menurut beliau, di antaranya adalah penataan kawasan wisata, perbaikan jalan, serta pembangunan rumah sakit daerah. (hms/gita)

Sumber : humas.pangandarankab.go.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar