Rabu, 04 April 2018

Langkah-Langkah Menyewa Bus Pariwisata Secara Tepat


Jika Anda ingin menyewa bus pariwisata untuk keperluan liburan atau berwisata, ada baiknya jika memperhatikan hal-hal berikut ini :
1.             Perhatikan kapasitas bus yang akan disewa
Perhatikan jumlah peserta yang akan ikut kegiatan liburan atau wisata tersebut. Berikutnya pilih ukuran bus yang tepat, berdasarkan jumlah kursi yang ada di dalam bus tersebut. Pada umumnya bus pariwisata berukuran besar memiliki jumlah 24 kursi, 22 kursi atau bahkan 59 kursi. Bus pariwisata berukuran medium, biasanya memiliki kapasitas 27 kursi dan juga 31 kursi. Pilih salah satu yang ukuran bus dengan jumlah seater yang sesuai jumlah peserta. 
2.             Perhatikan fasilitas bus
Berikutnya perhatikan fasilitas di dalam bus. Biasanya fasilitas umum yang ada di dalam bus antara lain, AC, beberapa jenis perangkat multimedia (seperti TV, DVD, mic untuk karaoke, MP3, dll), sedangkan berapa bus pariwisata dengan kualitas bagus, biasanya menyediakan toilet, plugin chager, wifi on bus, bantal dan juga selimut, dll. Pilih fasilitas yang dinilai pas dengan kebutuhan. 
3.             Memesan bus
Untuk pemesanan sendiri, Anda sebaiknya datang langsung ke PO bus yang bersangkutan. Dengan demikian, Anda akan memperoleh berbagai informasi secara jelas tentang bus yang hendak dipilih. Bahkan Anda dapat langsung melakukan pengecekan terhadap bus yang akan disewa, mulai dari mesin, kondisi bus, dll.
Saat ini beberapa PO bus sudah memiliki web atau blog yang dapat Anda kunjungi untuk memperoleh bahkan untuk melakukan reservasi via online. Anda dapat menggunakan kesempatan tersebut, untuk melakukan pemesanan secara cepat.
4.             Waktu reservasi
Yang dimaksud dengan reservasi adalah, kapan bus tersebut akan Anda sewa, apakah pada saat musim liburan, pada saat hari biasa, atau pada saat weekend. Biasanya pada saat weekend atau pada saat mulim liburan, harga sewa bus sedikit naik, dibandingkan sewa bus pada hari biasa. Disini Anda juga perlu memperhatikan lama pemakaian, tujuan bus, dll.
5.             Perhatikan hal-hal yang termasuk dan tidak termasuk paket
Perhatikan hal-hal yang termasuk dan tidak termasuk paket, sewa bus. Seperti biaya tol, biaya parker, tiket masuk beberapa destinasi wisata, dan hal lainnya.
6.             Pembayaran
Terakhir adalah sistem pembayaran. Biasanya DP sekitar 30% atau lebih akan dibayar di awal, sedangkan sisanya akan dilunasi beberapa hari sebelum tanggal keberangkatan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar