Jumat, 23 Maret 2018

Tips Memilih Bus Pariwisata yang Tepat dan Berkualitas

Bus pariwisata adalah kendaraan yang cocok untuk mengangkut banyak orang. Terutama bila mereka hendak pergi ke luar kota.
Memilih Bus Pariwisata Terbaik
Setiap hari libur tiba, sekolah, perusahaan, instansi dan organisasi kerap mengadakan perjalanan, entah itu sekedar pelesir, training atau kebutuhan bisnis. Dengan rombongan yang tidak sedikit, bus tentu menjadi transportasi yang paling tepat. Tapi, dalam memilih jasa penyewaan bus, harus ada pertimbangan yang cermat, seperti:
Biro Berkualitas dan Terpercaya
Di Indonesia, banyak agen yang menawarkan persewaan bus dengan harga murah. Tapi, apakah sebanding dengan kualitas yang diberikan? Belum tentu mereka bisa menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang.
Oleh karenanya, sebelum memikirkan tarif, pastikan Anda telah mengetahui reputasi dan kredibilitas biro terkait. Caranya dengan mencari review atau ulasan konsumen melalui internet. Anda juga bisa bertanya pada kenalan yang pernah menggunakan jasa agen tersebut.
Spesifikasi Bus
Tanyakan pada agen mengenai tipe atau jenis bus yang digunakan, modelnya seperti apa dan dibuat pada tahun berapa. Hal tersebut menyangkut keamanan serta kenyamanan. Sebab, kadang ada perusahaan yang memakai bus lama, tapi dibalut dengan casing baru. Sehingga, terlihat bagus, namun mempunyai performa yang kurang maksimal.
Kelengkapan Administrasi Bus
Sebagai tindakan antisipasi, tidak ada salahnya untuk menanyakan atau minta diperlihatkan surat-surat kendaraan, seperti STNK dan sebagainya. Ini juga penting untuk menjaga keamanan penumpang selama di perjalanan. Dengan dokumen-dokumen yang lengkap, Anda tentu akan lebih yakin apakah bus itu masih layak dipakai serta memenuhi standar keamanan atau tidak.
Fasilitas
Fasilitas perlu diperhatikan dengan baik, mengingat penumpang akan menempuh perjalanan yang jauh. Apabila kurang lengkap atau mengalami kerusakan, bisa mempengaruhi kenyamanan mereka selama berada di dalamnya.
Asuransi
Demi keselamatan, sebaiknya pilih jasa persewaan bus pariwisata yang telah mengantongi asuransi. Sehingga, dapat memberi proteksi lebih terhadap seluruh penumpang.
Upayakan untuk memilih biro yang memenuhi kriteria-kriteria di atas. Hal itu supaya Anda bisa mendapatkan bus pariwisata yang terbaik dan berkualitas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar