Sabtu, 10 Maret 2018

Menikmati Kuliner Lezat Khas Pantai


Pangandaran mungkin terkenal karena pantainya terutama Pantai Pangandaran yang berada di Ciamis Jawa Barat atau tepatnya di kecamatan Pangandaran kota. Wisata Pangandaran terutama pantainya akan terasa komplit jika Anda juga mencoba wisata kulinernya. Dimana-mana, wisata kuliner memang selalu melengkapi setiap destinasi wisata begitu juga ketika wisatawan berkunjung ke Pantai Pangandaran.
Kuliner Segar Wisata Pangandaran
Pantai Pangandaran sudah sejak lama menjadi tempat para nelayan untuk menangkap ikan.Sehingga jangan terkejut ketika Anda ke pantai indah ini, melihat banyak nelayan dengan perahu tradisionalnya.Sesekali, cobalah untuk menaiki perahu mereka atau cobalah menangkap ikan dengan menggunakan jala. Ini akan menjadi momen atau pengalaman yang tak pernah terlupakan.
Selanjutnya, ikan tangkapan para nelayan yang masih segar akan langsung diproses atau dimasak oleh banyak restoran atau tempat makan yang berada di Pangandaran. Wisata Pangandaran ini akan lengkap ketika Anda mulai mencicipi beragam makanan dengan bahan utama berupa ikan. Ada ikan goreng, ikan bakar hingga ikan yang diasinkan.Semua makanan olahan dari ikan ini bisa ditemui baik di pantai sebelah Timur maupun Barat.
Tapi, yang harus Anda coba ketika berada di sini adalah makanan khas Jawa Barat yang menjadi menu favorit wisatawan.Beberapa makanan khas tersebut adalah Nasi Liwet Limbangan, Jambal Roti, Pindang Gunung Pangandaran dan lain sebagainya.Semua makanan olahan itu dibuat dengan cita rasa khas dan yang membedakan dengan makanan lainnya adalah bumbu rempah dengan jumlah yang banyak dicampur ke dalam masakan untuk menguatkan rasa dan kekhasannya.
Wisata Pangandaran ini juga masih memiliki beragam wisata kuliner khas lainnya. Cobalah untuk mencicipi masakan ikan dengan bumbu kuning yang terasa segar, manis dan juga asam dalam satu wadah. Semua menu makanan lezat yang terbuat dari ikan ini bisa Anda temukan dengan mudah ketika berada di Pantai Pangandaran. Jadi, selain berenang, berjemur atau bermain di tepian pantai, mencicipi makanan khas Pangandaran akan menambah keseruan. Apalagi jika rame-rame bersama dengan teman atau keluarga, pasti lebih seru lagi.
Wisatawan juga tidak perlu khawatir dengan harga yang dipatok untuk setiap menu yang ditawarkan.Harga makanan di sekitar Pantai Pangandaran masih bisa dibilang wajar.Perbandingan harga dan cita rasa yang disajikan pas. Nah, bagi wisatawan dengan budget terbatas, Anda juga tidak akan kelaparan untuk menemukan menu makanan lezat dan mengenyangkan dengan harga yang murah.
Nah, sebagai penutup artikel, bagi pecinta seafood, Anda akan merasa seperti di surga karena semua makanan di tempat wisata Pangandaran ini hampir semua berbahan dasar seafood. Makanan yang enak, ditemani dengan suasana dan pemandangan Pantai Pangandaran akan membuat hari libur terasa lebih sempurna. Jadi, jangan lupa untuk mencoba wisata kuliner di Pangandaran.Selamat menikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar