Rabu, 21 Maret 2018

Inilah Tempat Wisata Pangandaran Terpopuler 2018


Tak diragukan lagi kalau daerah Jawa Barat mempunyai panorama alam yang indah, salah satu daerah disana yang mempunyain daya tarik wisata adalah wisata Pangandaran. Berikut ini tempat-tempat indah di Pangandaran:
Cukang Taneuh
Daerah yang berlokasi di Jln. Raya Cijulang Kertayasa Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran ini menjadi salah satu rekomendasi wisata di daerah Pangandaran ini. Cukang Taneuh ini juga disebut sebut sebagai Green Canyon dari Indonesia. Disana terdapat banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan mulai dari arum jeram di area sungainya, wisata bagi backpacker, lembah dengan tebing yang sangat indah,dan sungai yang bisa dilalui dengan perahu.
Curug Taringgul
Curug Taringgul yang menjadi objek wisata baru di daerah Pangandaran. Yang berlokasi di Cibanten Desa Cijulang Pangandaran ini mempunyai julukan Green Coral. Pemandangan yang disajikan disana ialah sebuah air terjun yang unik karena air yang turun tersebut berasal dari area persawahan yang kemudian turun lagi ke sungai dan menjadi sebuah air terjun yang landai dengan warna airnya yang indah yaitu hijau kebiruan.
Aktivitas yang biasa dilakukan oleh wisatawan yang hadir ke sana adalah body rafting. Sebagai aktivitas penyusuran sungai, menikmati pemandangan indah yang tersedia di sekitar area Curug taringgul yang memang indah dan sejuk di mata.
Curug Bojong
Kawasan yang awalnya adalah hutan yang disulap warga menjadi wisata air terjun indah. Letaknya berada di Jln. Merdeka Desa Sukahurip Pangandaran ini sebelum memiliki nama Curug Bojong dinamai Curug Sawangan. Nama Curug sawangan tersebut didapat karena wisata ini dulunya menjadi destinasi bagi semua wisatawan baik lokal maupun interlokal. Tidak heran karena sebelumnya tempat tersebut dihuni oleh warga asing yang telah berpindah keyakinan menjadi muslim dan mendapat gelar dari masyarakat sebagai “kyai Mangun Jantra”. Namun kini menjadi curug Bojong dikarenakan asal aliran air tersebut berasal dari sungai di Kampung Bojong.
3 tempat wisata yang disebutkan tadi merupakan sebagian tempat wisata Pangandaran yang berupa wisata air bak wilayah pegunungan indahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar