Minggu, 18 Maret 2018

6 Objek Wisata Pangandaran Selain Pantai


Selain terkenal akan objek wisata pantainya, Pangandaran juga memiliki objek wisata lain yang patut Anda kunjungi, seperti :
1.             Curug Bojong
Curug Sawangan adalah nama asli  air terjun yang satu ini, disebut sebagai Curug Bojong karena sumber airnya berada di daerah Kampung Bojong. Lokasinya berada di Jl. Cijulang, atau sekitar 15,2 km, dari pantai Pangandaran. Tiket masuk ke areal ini hanya sekitar Rp 3.000 saja, fasilitas yang ada di tempat ini, meliputi, MCK, ruang ganti, camping ground, mushola, dll.
2.             Cukang Taneuh
Cukang Taneuh, atau orang mengenal kawasan ini dengan Green Canyon. Karena warna airnya hijau. Lokasinya berada di jl. Green canyon, Cijulang, Pangandaran. Disini Anda harus menyewa sebuah sampan, dengan jumlah maksimal penumpang sekitar 5 orang. Menikmati indahnya ngarai yang berwarna hjau tentunya menjadi pengalaman tersendiri bagi Anda.
3.             Santirah River Tubing
Apabila Anda ingin menikmati wisata pangandaran yang menantang adrenalin, sebaiknya datang ke Desa Selasari, kec Parigi, Pangandaran. Di Sungai Santirah ini, Anda akan menikmati serunya bermain arung jeram menggunakan ban berukuran besar, dan bukan menggunakan perahu karet, atau istilah lainnya adalah body rafting. Tentunya ini akan menjadi pengalaman liburan yang cukup unik.
4.             Goa Sumur Mudal
Nama Goa ini memang cukup unik, disebut demikian, karena dahulu di dalam gua ini terdapat sebuah mata air yang menyerupai sumur dengan airnya mendidih atau « Mudal » dalam bahasa Sunda. Jika Anda sedang mengunjungi Pangandaran, tidak ada salahnya jika mengunjungi gua ini, dan menikmati pengalaman seru bermain di dalam gua.
5.              Pangandaran Waterpark
Bagi Anda dan keluarga yang ingin menikmati aneka permainan air menarik, sebaiknya mengunjungi Pangandaran Waterpark. Objek wisata Pangandaran ini memang terbilang baru, namun pastinya memberikan aneka wanaha permainan air seru, yang tidak boleh Anda dan keluarga lewatkan. Lokasinya sekitar 5 km dari pintu Pangandaran.
6.             Rafting Citumang
Ingin melakukan rafting unik, dengan pemandangan ornament batuan cadas yang cantik, dari hasil relief alam, dan juga aliran air yang menembus goa. Maka Anda harus mengunjungi rafting Citumang yang ada di Jl. Raya pangandaran, Cijulang. Atau tepatnya berada di desa Bojong Kec Parigi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar