Rabu, 21 Maret 2018

Objek Wisata Pangandaran Paling Eksotis


Liburan ke Pangandaran, sebaiknya kunjungi beberapa objek  wisata Pangandaran berikut ini. Objek wisata ini cukup eksotis sehingga sayang jika dilewakan begitu saja.
1.             Pantai batu karas
Objek wisata eksotis pertama yang sebaiknya Anda kunjungi di Pangandaran adalah pantai Batu Karas. Ini adalah salah satu objek wisata Pangandaran pantai yang memiliki pemandangan yang eksotis. Selain itu ombaknya yang cukup besar, membuat orang tertarik untuk berselancar di kawasan ini.
2.             Sungai Citumang
Sungai yang satu ini memiliki air yang berwarna biru jernih, bahkan Anda dapat melihat dasar sungai tersebut. Sungai yang satu ini kerap kali digunakan sebagai sarana rafting. Bentuk sungainya mirip dengan Green Canyon di Pangandaran, hanya bedanya kali ini Anda akan naik perahu karet, dan masuk ke dalam goa. Waktu yang paling baik, untuk mengikuti acara rafting di lokasi ini adalah saat musim kemarau.  Lokasi sungai ini berada di desa Bojong, kec Parigi Pangandaran.  
3.             Green Canyon / Cukang Taneuh
Lokasinya masih berada di kec Cijulang, atau tepatnya berada di Jl. Raya Cijulang, Green Canyon Cijulang, Pangandaran. Lokasi  yang satu ini memang sudah cukup terkenal, ngarai yang terbuat dari erosi alam selama jutaan tahun, membuat sungai ini tampak anggun dan cantik, bahkan menciptakan stalagnit dan stalagtit yang mempesona. Untuk menikmati pemandangan alam yang ada di lokasi ini, Anda sebaiknya menyewa perahu. Di beberapa lokasi Anda dan pengunjung lainnya dapat berenang untuk menikmati pemandangan alam yang ada.
4.             Curug Bojong
Objek wisata eksotis lain yang ada di pangandaran adalah Curug Bojong. Namanya sendiri adalah Curug Sawangan, namun disebut Curug Bojong, karena airnya berasal dari kampung Bojong. Air terjun ini terdiri atas 3 tingkat, dan di setiap tingkatan terdapat batuan cadas yang cukup besar. Anda yang menyukai permainan menantang seperti body rafting, dapat mencobanya di sini.
5.             Pantai Batu Hiu
Pantai yang satu ini juga tidak kalah terkenal dengan pantai Pangandaran. Letaknya sekitar 14 km dari pantai Pangandaran. Disini Anda dapat menikmati pantai yang terhubung dengan Samudra Indonesia, dan disekeliling pantai terdapat sebuah bukit yang ditumbuhi oleh tanaman pandan wong nan hijau. 

19
4  Objek Wisata Pangandaran Yang Menantang Adrenalin
Untuk Anda yang ingin liburan dengan aneka permainan yang penuh tantangan adrenalin, maka objek wisata Pangandaran menyediakan beberapa permainan yang cukup menantang adrenalin.
1.             Santirah River Tubing
Wisata Pangandaran yang cukup menantang adrenalin pertama adalah Santirah River Tubing. Lokasinya berada  di aliran Sungai Santirah, atau berada di desa Selasari, kec Parigi, Pangandaran. Untuk mengunjungi lokasi ini, Anda dapat berjalan sekitar 15 km, dari kota Pangandaran. Bukan rafting pada umumnya, namun disini Anda akan melakukan body rafting.
2.             Pantai Batu karas
Lokasi lainnya yang akan Anda gunakan untuk permainan penuh tantangan adalah pantai Batu Karas. Disini Anda tidak hanya dapat menikmati indahnya pantai dan lengkungan pantai yang indah, namun ombak yang besar, membuat Anda nyaman melakukan aktifitas surving. Fasilitas yang ada di lokasi ini juga terbilang nyaman, mulai dari tersedianya aneka penginapan, beberapa restoran, dan aneka fasilitas lainnya. Tiket masuk ke daerah ini sekitar Rp 8.500 per orang.
3.             Curug Bojong
Namanya sendiri adalah curug Sawangan, namun orang mengenal daerah ini dengan sebutan Curug Bojong, karena airnya berasal dari kampung Bojong. Disini Anda akan melihat air terjun yang terdiri atas 3 tingkatan. Dimana masing-masing air akan jatuh pada bongkahan batu berukuran besar. Akses menuju lokasi ini memang belum terlalu bagus, namun ini menjadi tantangan tersendiri bagi Anda untuk hiking sekitar 33 menit ke Curug Bojong ini, dari Jl. Raya Cijulang.
Fasilitas yang ada di lokasi ini terbilang nyaman untuk para pengunjung mulai dari adanya MCK, Ruang ganti, serta berbagai fasilitas lainnnya. Sedang untuk tiket masuk ke daerah ini sekitar Rp 3.000. 
4.             Desa Selasari
Objek wisata Pangandaran berikut ini pas untuk Anda yang menyukai objek wisata goa. Di desa ini ada beberapa buah goa yang dapat dikunjungi, mulai dari Goa Panggung, Goa Sutra Reregan, Goa Peteng, Goa Panjang, Goa Lanang, Goa Parat, Goa Gede dan beberapa jenis goa lainnya. Sebenarnya di kawasan ini telah ditemukan sekitar 90 buah goa, namuan yang paling sering dikunjungi hanya 8 buah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar