Minggu, 08 April 2018

Menyiapkan Acara Liburan Kantor dengan Sewa Bus Pariwisata



Kebutuhan liburan saat ini sudah menjadi keperluan pokok terutama bagi perusahaan yang dalam kesehariannya dipenuhi rutinitas yang sibuk. Untuk menjalin kebersamaan antar karyawan biasanya perusahaan secara rutin mengadakan acara outing bersama baik sekedar berlibur atau outbond training. Transportasi yang cocok untuk keperluan ini tentu saja dengan sewa bus pariwisata. Nah, bila Anda yang ditunjuk sebagia panitia pada acara tersebut, Anda perlu membaca ulasan berikut ini.

Liburan kantor dengan sewa bus pariwisata
Walaupun akan sangat seru tetapi kesibukan menyiapkan acara rekreasi untuk rombongan besar bukanlah hal yang mudah. Bila kantor menunjuka Anda menjadi ketua panita untuk acara wisata kantor tanpa menggunakan jasa event organizer, inilah beberapa hal yang penting untuk Anda cermati.

Membentuk tim kerja
Jangan melakukan semuanya sendiri, sebaliknya buatlah tim kerja atau panitia yang dapat membantu Anda. Pilihlah beberapa kolega sebagai seksi akomodasi untuk mengurus penginapan dan lokasi, dokumentasi untuk mengabadikan momen seru liburan, konsumsi yang bertanggungjawab untuk makanan bagi peserta, administrasi yang membantu Anda mengurus keuangan, transportasi yang harus menghubungi penyedia jasa sewa bus pariwisata, pembawa acara plus master game, serta tour leader. Setelah itu lakukan meeting secara teratur untuk melihat sejauh mana hasil kerja para panitia dengan tugasnya masing-masing.

Jadwal rekreasi
Di hari libur akan banyak kantor, sekolah, kampus, dan instansi lainnya yang juga melakukan kegiatan serupa. Untuk menghindari kehabisan slot untuk berbagai keperluan pariwisata bersama, lakukan reservasi sejak jauh-jauh hari untuk hotel atau penginapan, catering atau restoran, obyek wisata, transportasi bus wisata, dan sebagainya. Sebelum menyewa bus perhatikan berapa jumlah peserta untuk mendapatkan tipe bus pariwisata yang tepat bagi rombongan kantor Anda. Selain itu perhatikan fasilitas yang disediakan bagi konsumen. Umumnya tarif sewa transportasi ini akan melonjak di masa-masa high season.

Berbagai persiapan penting
Agar acara berwisata berjalan seru dan tak terlupakan, beberapa hal penting ini perlu Anda cermati.
  • Perhatikan usia rata-rata peserta wisata dan sesuaikan dengan aktivitas wisata di lokasi yang diinginkan.
  • Perhatikan aspirasi para peserta untuk memilih obyek wisata, apakah wisata alam, wisata di dalam atau luar ruangan, wisata buatan, wisata budaya, atau yang lainnya. Pilihlah lokasi wisata yang diinginkan mayoritas peserta.
  • Segera lakukan persiapan yang berkaitan dengan booking pada perusahaan jasa yang berkaitan dengan acara liburan bila seluruh perencanaan sudah matang. Ini terutama para penyedia jasa sewa bus pariwisata.
  • Untuk memastikan jumlah peserta liburan lakukan pendataan ulang jauh-jauh hari dari jadwal keberangkatan.
  • Jangan lupa memperhatikan property penunjang mulai dari banner perusahaan, seragam panitia bila dibutuhkan, sarana komunikasi HT atau ponsel, megaphone, peralatan dokumentasi (kamera dan drone bila ada), dan sebagainya.
Semoga bermanfaat!
Deskripsi singkat:Inilah berbagai tipe armada bus pariwisata pada perusahaan penyedia jasa sewa bus pariwisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar