Rabu, 04 April 2018

Tips Sewa Bus Pariwisata Murah


Ingin sewa bus pariwisata untuk liburan, namun memiliki budget terbatas, tidak perlu bingung. Berikut ini adalah tips sewa bus pariwisata murah untuk Anda.
1.             Perhatikan kaspasitas bus yang dibutuhkan
Apabila Anda dan rombongan ingin liburan namun memiliki budget terbatas. Maka langkah pertama yang sebaiknya diperhatikan adalah jumlah peserta yang akan ikut dalam acara wisata tersebut. Pastikan jumlahnya sesuai dengan jumlah kursi yang ada di dalam bus. Jika kurang, cari peserta lain, untuk mengisi kursi kosong.
2.             Lakukan survey bus
Berikutnya adalah melakukan survey, atau mencari tahu, aneka penyedia bus yang ada di sekitar Anda. Untuk hal ini Anda dapat melakukan dengan 2 cara, yaitu secara online, atau mengunjungi PO secara langsung. Disini Anda akan mencari tahu, aneka jenis bus yang dimiliki oleh pihak PO bus, harga sewa yang ditawarkan, serta aneka fasilitas yang ada di dalam bus. Anda dapat memilih harga bus rata-rata dan harga bus murah.
3.             Antara fasilitas dan kebutuhan
Beberapa bus pariwisata memiliki fasilitas standar, sedang beberapa bus pariwisata lain memiliki fasilitas cukup, bahkan mewah. Anda dapat memilih salah satu yang dinilai pas. Sebagai catatan, semakin komplit dan lengkap fasilitas yang ada di dalam bus, biasanya akan berpengaruh terhadap harga sewa bus tersebut.
4.             Perhatikan hal yang termasuk dan tidak termauk paket
Jangan lupa, perhatikan juga hal-hal yang termasuk harga sewa dan hal-hal yang tidak termasuk harga sewa. Biasanya hal-hal yang termasuk harga sewa adalah biaya bahan bahan bakar, tiket parkir, tiket tol, dan tiket masuk beberapa objek wisata. Sedang yang tidak termauk paket biasanya uang tips, dll. 
5.             Pesan bus sejak jauh hari
Yang tidak kalah penting dan pastinya harus Anda perhatikan adalah memesan bus sejak jauh hari, terutama ketika Anda ingin wisata pada saat musim liburan atau pada saat akhir pekan. Dengan memesan bus sejak jauh hari maka harga sewanya jadi tidak terlalu mahal.
6.             Sewa bus murah
Setelah Anda melakukan serangkaian survey, Anda dapat memilih salah satu atau beberapa penyedia jasa yang dinilai tepat, mempunyai harga yang cukup murah, namun memiliki fasilitas yang nyaman dan standar keamanan yang juga nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar